Cara Ampuh Melacak Ponsel Android Yang Hilang Menggunakan Akun Google


Hati-hati yang suka teledor/ceroboh kalau letak hp, saya kasih tips mengatasi hp yang hilang.

Saya sharing sedikit pengalaman teman saya kepada kalian agar selalu waspada terhadap pencurian. Tadi abis kekantor gojek, terus parkir parkir karena dia bilang jangan dikunci stang saya pede letak hp di box motor terus saya masuk kekantor gojek, kelar gak ada 5 menit saya balik lagi terus saya cabut dari situ. Begitu sampe rumah saya inget hp saya gak ada. Saya gak terlalu panik karena saya tau pasti pelakunya tukang-tukang parkir yang ada disitu. Saya telfon kan hp saya awalnya aktif terus keduanya saya telfon lagi ternyata gak aktif, langsung cepat-cepat saya ke lokasi sana sambil lacak hp ternyata lokasi trakhir tepat ditempat duduk tukang parkirnya.

Saya disitu tanya-tanya hp, dia selalu dengan jawaban yang sama "Gak tau" padahal saya pede 100% dia yang ngambil, sambil ngobrol-ngobrol saya jelasin kalau hp masih disitu sengaja di simpen dihp biar motor hilang bisa dilacak karena ada hpnya jadi bisa ke lacak kemanapun dia pergi, selang waktu 40-60 menit dia bilang ada hp dibawah ban motor orang lain, saya yang niatnya mau marah jadi gak enak juga karena saya pikir dia masih mau balikin udah alhamdulillah banget buat saya. Anehnya saya taruh tepat diujung box motor gak akan bisa jatuh kalau dipindahin motornya, dan mungkin dia balikin karena efek takut karena saya bilang hp mati sekalipun bisa saya lacak.

Dari kejadian di atas saya niatkan buat kasih tutorial ngelacak hp yang hilang biar kamu gak panik-panik banget kalau hp hilang. Dan saya disini melacak hp sy tanpa menggunakan aplikasi tambahan atau aplikasi pihak ketiga.


1. Pastikan lokasi hp dalam keadaan "Akurasi tinggi"
Caranya :
  • Buka Aplikasi Setting>Pengaturan>Setelan lalu lokasi>ubah lokasi keakurasi tinggi.
  • Jika anda pengguna xiaomi : Setting>google>lalu pilih lokasi>ubah lokasi ke akurasi tinggi.


2. Pastikan kalau yang tercantum gmail itu hp yang ingin dituju
Caranya :
  • Buka aplikasi Setting>lokasi>histori lokasi>ceklis nama device hp yang ingin ditautkan ke gmail.
  • Untuk xiaomi caranya hampir sama seperti cara pertama, scroll paling bawah pilih histori Lokasi Google, lalu aktifkan histori lokasi pada perangkat anda dengan gmail anda.

3. Pastikan Pengelola Perangkat Android aktif
Caranya :
  • Buka aplikasi setting, masuk ke keamanan pilih administrator perangkat, ceklis Pengelola Perangkat Android. 
  • Untuk pengguna xiaomi buka setting>setelan tambahan>privasi>admintrasi perangkat>ceklis temukan perangkat saya

Jika anda sudah melakukan langkah-langkah diatas, maka anda telah melakukan siaga satu untuk mencegah hp anda hilang.

Ketika hp hilang lakuin cara ini dan saya sarankan anda jangan terlau panik untuk melacak hp anda tersebut.

Cara pertama :

Langkah 1

Langkah 2
    • Lacak Gps nya, setelah dapat lokasi hp yang hilang sekarang anda bisa bunyikan hpnya klik "Deringkan" atau "Putar Suara" Cara ini di mode sillent pun tetap berjalan atau tetap bunyi dengan suara yang keras, kalau anda mau kunci android anda klik "Amankan Perangkat" lalu masukan kata yang akan tampil, contoh "BALIKIN DOSA NGAMBIL BUKAN HAK NYA" lalu isi password, password untuk membuka layar nantinya terus masukan nomor hp yang tercantum di gmail atau di hp. Saran kalau bisa nomor hp tercantum di hp ditautkan dulu ke gmail guna mencegah kalau sebenarnya hp dan gmail harus sepaket dengan nomor itu.

    Jika dilihat dari ponsel android akan tampil seperti ini :


    Cara kedua :
    Jika lokasi tidak ditemukan ketika dilacak, mungkin efek hpnya udah dimatiin duluan sama pelaku, coba liat histori lokasi trakhir perangkat berhenti

    Caranya :


    Cara itu udah cukup mengatasi hp yang hilang.
    Semoga gak hilang sih doa saya, dan semoga ketika hilang cara ini membantu yaa.


    Good luck!
    Labels: Tips and Trick Android

    Thanks for reading Cara Ampuh Melacak Ponsel Android Yang Hilang Menggunakan Akun Google. Please share...!

    0 Comment for "Cara Ampuh Melacak Ponsel Android Yang Hilang Menggunakan Akun Google"

    Hai, Kalian yang sudah membaca jangan lupa tinggalkan komentar ya !
    Karna komentar sobat sangat berarti bagi saya. ^_^
    ___________________________________________________
    Laporkan dan tulis komentar jika link download rusak

    Back To Top